Subscribe to our RSS Feeds

Matic race

0 Comments »

THE REAL MATIC RACE




















Pengguna motor matik di Indonesia dari tahun ke tahun memperlihatkan populasi yang cukup tinggi. Dimulai dulu saat Kymco mengeluarkan Jetmatic pada tahun 2000-an lalu. Seiring perkembangannya yang lumayan pesat, Yamaha juga ikut mengeluarkan motor dengan jenis ini kemudian merilis produk motor matic mereka yaitu Yamaha Mio pada tahun 2004.
Dan kemudian pada tahun 2006 ini, dua kompetitor utama Yamaha yaitu Suzuki dan Honda yang sebelumnya adem ayem, kini tidak sungkan-sungkan lagi nimbrung dalam persaingan motor automatic gear ini.
Meningkatnya jumlah pengguna motor matik di Indonesia, menandakan bahwa skutermatik sudah menjadi gaya hidup dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Ada yang gemar untuk dimodifkasi, bahkan hingga di bore up agar kuda pacunya bisa melaju dengan kencang. Hampir disetiap bengkel variasi, secara terang-terangan menjual paket over size bagi skutermatik, dan hal ini menjadi fenomena munculnya balapan liar . Untuk mewadahi minat penggemar balap matik, Choopers 69ers berkeinginan untuk membuat sebuah ajang balapan khusus motor matik. Awalnya, event organizer yang dimotori oleh Freddy ini, menggelar ajang balapan matik yang notabene hanya sebagai supporting race dalam Kejurnas Karting tahun 2008 di Sirkuit Internasional Gokart Sentul-Kab. Bogor. Melihat animo para penggila balap matik yang cukup tinggi, akhirnya pada tahun 2009, Chooper 69ers dapat mewujudkan idenya untuk menggelar matic bike race 2009 sebanyak 4 seri.





















Setelah sukses menggelar seri perdananya di Sirkuit Sentul Februari silam, perhelatan yang bertajuk Pertamax Plus BRT Indotire Matic Bike Race 2009, mendatangi kota Bandung sebagai balapan seri yang kedua. diatas trek sepanjang 900 meter ini, 215 starter ikut meramaikan jalannya persaingan yang terbagi ke dalam enam kelas ditambah lagi empat kelas bebek standar pemula sebagai supporting race. Sirkuit Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung sebagai tempat mereka beradu gengsi untuk menjadi yang terbaik. Namun sayangnya permukaan sirkuit tidak rata serta penuh dengan kerikil disetiap tikungannya, sangat membahayakan para pembalap yang sedang berkompetisi. Karena padatnya jumlah race serta membludaknya jumlah pembalap yang ikut serta, pihak penyelenggara tak memberikan waktu jeda untuk istirahat. Walaupun berlangsung sejak pagi hari, balapan matic race ini resmi dibuka pada siang hari. Untungnya cuaca cerah yang dibarengi teriknya panas matahari menyelimuti sepanjang kejuaraan berlangsung. Agar bisa mengikuti pada race kedua, para pembalap disetiap kelasnya berusaha tampil baik dan konsisten pada babak pertama.





















Pada kelas Matic Standar 115 cc Pemula, pembalap asal DKI Jakarta, Dendy Bre berhasil finish diposisi pertama dan mendapatkan perlawanan yang ketat pembalap asal Subang, Dadan Alamsyah yang finish diposisi kedua. Dadan yang tergabung dalam tim Kawahara Clinic Motor mampu membalasnya dengan menjadi yang tercepat di kelas Matic 150 cc pemula, diikuti saingannya Dendy Dre yang harus puas berada ditempat kedua. Pembalap senior Beny pria Nursandy tak mampu menahan gempuran para rider asal Cikarang, DKI, dan Depok. Benny hanya mampu menyentuh garis finish di urutan kelima. Selain itu, dua pembalap kota Bandung mendominasi kelas Matic 150 cc Open. Arie Oktane dan Deden Gantar yang menempati podium pertama dan kedua tidak mampu dikejar para pesaingnya. Sementara itu tak kalah menariknya persaingan seru terjadi pada kelas Matic Free For All . Deden gantar yang mengawali start diposisi terdepan, langsung melesat memimpin perlombaan sejak lap pertama. Deden mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Nasional asal DKI Jakarta M. Nurgianto yang kerap menempel diposisi kedua. Namun di putaran yang ketiga, Deden mampu dipecundangi M. Nurgianto yang mampu menyusul dan menjadi leader hingga mengantarkannya sebagai jawara di kelas ini.

Sampai Jumpa di Perhelatan Matic Race & Party seri-3 di Kota Tasikmalaya, bulan Oktober mendatang……..!!!!!!
13.06

0 Responses to "Matic race"

Posting Komentar